Analisa Saham BRIS Hari ini Paling Menguntungkan (id.investing.com)
Analisa Saham BRIS Hari ini Paling Menguntungkan (id.investing.com)

Analisa Saham BRIS Hari ini Paling Menguntungkan

Saham BRIS atau BRISyariah kini bergerak antraktiv dengan transaksi hingga 1.588 kali. Bahkan nilai transaksi saham BRIS hari ini mencapai Rp 19,83 miliar. Menurut anggota bursa yang telah menempati jajaran top buyer BRIS ada beberapa pembelian saham terbanyak.

Top buyer tersebut antara lain Trimegah Sekuritas (LG) dengan nilai pembelian Rp9 miliar, kemudian Mirae Asset Sekuritas (YP) Rp2,25 miliar, dan Panin Sekuritas (GR) Rp1,24 miliar. Ketika broken pembeli tersebut masing-masing berkontribusi terhadap nilai saham BRIS.

Saham gabungan IHSG memang pernah mengalami penurunan. Bahkan saat pandemi sudah menurun hingga 5,09%. Namun, ada beberapaa saham yang mampu memberikan banyak keuntungan dengan risiko kerugian paling sedikit.

Saham BRIS Hari ini yang Paling Menguntungkan

Saham-saham paling cuan sepanjang tahun kemarin memang bisa diandalkan. Apalagi menurut data resmi yang ada dari RTI Infokom jika perusahaan baru belum melantai di bursa sepanjang tahun ini. Sudah terbukti jika saham BRIS menjadi nomor urut pertama yang mampu memberikan keuntungan besar tahun ini. Saham BRIS adalah anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Bahkan mampu naik hingga 581,82 % sepanjang tahun. Pada perdagangan saham BRIS terakhir berada di level sebesar Rp. 2250/saham. Naik turunnya saham BRIS sebenarnya baru dimulai sejak tahun kemarin akibat pandemi Covid-19. Harga saham BRIS berada pada RP 306/per saham.

Dalam mencapai puncaknya saham berada di harga Rp 2410/saham. Harga ini memang dipengaruhi dengan rencana pemerintah dalam menggabungkan saham tersebut. Dalam rencana pihak pemerintahan tersebut BRISyariah justru akan menjadi perusahaan penerima gabungan.

Analisa Teknikal Saham BRIS

Saham BRIS hari ini sudah terbukti naik turun dengan cepat. Hal ini juga bisa dilihat dari analisa teknikal yang terjadi. Analisa ini membentuk bullish candle dengan upper shadow yang cukup panjang. Hal ini memberikan artian jika saham bergerak ke langkah positif.

Baca Juga  Swing Trading Strategi Mendapatkan Keuntungan dalam Bermain Saham

Saham BRIS ditutup enam tick pada bagian bawah level tertingginya. Hal ini juga memberikan pertanda baik. Jika masih banyak pelaku pasar yang masih cukup tinggi terhadap saham BRIS. Adanya indikator relative strength index (RSI) mulai bergerak naik pada area netral. Analisa ini juga mengindikasi jika sinyal kuat dengan potensi target terdekat. Potensi tersebut di resisten pada level Rp 615/saham.

BRIS Meraup Pembiayaan Hingga Rp 627 Miliar

Pembiayaan konsumen bank Syariah unggul pada sektor investasi atau modal kerja. Dari data OJK menunjukan bahwa pembiayaan konsumer tumbuh hingga 16,38%. Salah satu bank yang mampu mencetak pembiayaan tersebut adalah BRISyariah. Namun, BRIS mampu membekukan pembiayaan sektor konsumer sebesar Rp 627 milyaran. Pada akhir tahun ini pembiayaan tersebut sebesar Rp 1,61 triliun.

Faktor Utama Pembiayaan Konsumer

Saham BRIS hari ini cukup memiliki peluang yang cukup besar. Bahkan pembiayaan konsumer atau modal kerjanya mampu mencapai dalam jumlah miliaran. Faktor utama pembiayaan konsumer yaitu KPR. Selain itu, pembiayaan pada pensiunan atau pegawai sipil melalui PT Taspen.

PT tersebut memberikan kontribusi pertumbuhan hingga Rp 112 miliar. Tidak hanya itu saja, BRIS juga bekerjasama dengan perusahaan penjamin konsumer itu sendiri. Dengan demikian BRIS mengharapkan NPF konsumer bisa lebih ditekan lagi. Hingga akhir tahun managemen perusahaan sendiri mencatat pembiayaan konsumer tumbuh hingga Rp 1,6 triliun.

BRIS menjadi salah satu saham yang cukup banyak peminatnya hingga saat ini. Meski tahun lalu BRIS mengalami penurunan akibat pandemi, namun tidak mengurungkan minat para investor. Bahkan analisa pembiayaan konsumer saham BRIS hari ini mencapai hingga miliaran bahkan triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *