state bank of india indonesia

Tertarik dengan State Bank Of India Indonesia, Ini Produk-Produk yang Ditawarkan

Berbicara tentang State Bank Of India Indonesia atau biasa dikenal dengan bank SBI Indonesia tentu erat kaitanya dengan jasa keuangan Internasional yang bergerak di bidang perbankan. SBI sendiri merupakan bank milik pemerintah negara India.

Terdapat banyak produk yang disediakan oleh SBI dan tersebar di dunia. Mulai di India hingga Indonesia. Di Indonesia sendiri, SBI punya kantor cabang yang ada dan berdiri di indonesia. Melalui akuisisi bank Indomonex yang ada di Indonesia.

SBI memiliki rekanan yang banyak.  Rekanannya tersebut rata-rata terletak di India dan masih memiliki keterkaitan dengan pemerintah India. Beberapa rekanan SBI di antaranya yaitu State Bank of Bikaner and Jaipur, State Bank of Patiala, State Bank of Mysore, dan sebagainya. Lantas, SBI Indonesia memiliki produk apa saja yang ditawarkan? Ini daftarnya:

1. Current Account

Current Account menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh SBI Indonesia. Ia tergolong daa kategori deposit. Produk ini adalah produk berupa simpanan dari nasabah perorangan atau badan usaha dalam bentuk mata uang rupiah atau mata uang asing yang bisa ditarik kapan pun melalui warkat cek.

Terkait current bank, dapat dibuka dan diunakan oleh siapapun baik itu warga negara asing ataupun warga negara Indonesia. Bahkan, dapat pula digunakan oleh badan usaha serta institusi yang dinyatakan sah secara hukum.

2. Time Deposit

State Bank Of India Indonesia juga menawarkan time deposit. Produk ini merupakan deposit berjangka waktu yang diberikan oleh suatu bank. Jangka waktunya pun bermacam-macam, mulai dari satu bulan, dua bulan, tiga bulan hingga setahun.

Penyimpanan deposit tersebut juga akan menghasilkan sejumlah bunga yang harus dibayarkan oleh bank kepada nasabahnya. Meski begitu, penyimpanannya tergantung dari jangka waktu yang telah disepakati.

Baca Juga  Sebelum Mencoba KTA Bank Sinarmas, Ketahui Informasi Berikut Ini

3. Investment

Selain itu, SB juga menawarkan produk investment. Investment yang dimaksudkan adalah penanaman modal dalam bentuk aset dengan waktu tertentu. Seorang nasabah, dapat menginvestasikan uangnya ke bank tersebut, untuk kemudian diinvestasikan dalam bentuk aset.

Meski begitu, ada sejumlah perjanjian yang harus dipenuhi yang dapat mendukung investasi tersebut. Tak menutup kemungkinan, investasi yang diberikan nasabah bisa menjadi berbagai macam aset yang berguna. Namu, mesti diingat ada jangka waktu yang harus disepakati oleh kedua belah pihak.

4. International Trade dan Remittance

Produk layanan dari SBI berikutnya adalah International Trade dan Remittance. Remittance sendiri merupakan layanan pengiriman uang yang mencakup skala internasional. Dengan begitu, proses pengiriman uang tersebut tidak hanya melibatkan bank-bank yang ada di dalam negeri tetapi juga bank-bank internasional yang tersebar di seluruh dunia.

Sedangkan Internasional Trade mengarah pada trading yang cakupannya luas dengan skala internasional. Tak hanya berpaku pada bank-bank yang ada di dalam negeri. Tetapi juga bank-bank internasional bakalan terlibat dalam hal ini.

5. Safe Deposit Box

Selanjutnya, produk yang ditawarkan oleh SBI adalah safe deposit box. Artinya, seorang nasabah dapat memanfaatkan bank untuk melakukan penyimpanan barang serta dokumen-dokumen penting miliknya. Tentunya, keamanannya pun terjamin dengan standar yang telah dirancang khusus.

Adanya produk ini dimaksudkan untuk memfasilitasi barang berharga ataupun dokumen-dokumen berharga yang rawan dicuri apabila disimpan sendiri. Selain itu, resiko kehilangan pun dapat diminimalisir dengan memanfaatkan layanan ini.

Tak hanya itu, produk ini juga memberikan sejumlah jaminan tertentu terkait penyimpanannya. Meski begitu, ada sejumlah perjanjian yang harus ditepati oleh kedua belah pihak. Sedangkan untuk keamanannya sendiri, biasanya disediakan ruangan khusus yang telah dilengkapi dengan pin ataupun fingerprint yang bisa dipindai.

Baca Juga  Wajib Tahu! Cara Membuat Kartu Kredit CIMB Niaga Secara Daring

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai State Bank Of India Indonesia beserta produk-produk yang ditawarkan. Sebenarnya, masih banyak produk layanan lain yang juga ditawarkan. SBI juga tak hanya menawarkan produk perbankan tetapi juga produk lain di luar perbankan seperti asuransi. Cukup menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.