pinjaman bank panin

Simak Cara Mengajukan Pinjaman Bank Panin secara Online Berikut Ini

Bagi yang ingin mendapatkan pinjaman Bank Panin tanpa agunan memang sebaiknya mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara yang harus dilakukan. Dengan begitu, permohonan untuk mendapatkan pinjaman bisa diterima oleh pihak bank. Tanpa basa-basi lagi, ketahuilah beberapa cara berikut ini:

1. Kunjungi Situs Web Bank Panin

Mengajukan pinjaman Bank Panin dapat dilakukan secara online untuk memudahkan nasabah. Dengan demikian, nasabah tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang dan membawa sejumlah dokumen persyaratan sebagai permohonan untuk mendapatkan pinjaman.

Adapun untuk mengajukan pinjaman secara online langkah pertama yaitu nasabah harus mengunjungi situs web Bank Panin. Situs ini bisa diakses melalui browser PC maupun smartphone.

2. Pilih Menu ‘Individual’ dan ‘Kredit Express’

Setelah masuk ke situs web Bank Panin dan terlihat halaman pertama, pilihlah menu ‘Individual’. Setelah itu, pilih menu Kredit Express. Kredit Express adalah salah satu layanan pinjaman tanpa agunan. Layanan ini memungkinkan nasabah membayar secara autodebet.

Dengan demikian, pembayaran cicilan untuk melunasi pinjaman dapat dilakukan secara otomatis dengan menarik uang dari rekening nasabah. Hal menarik yang juga jadi keunggulan dari layanan pinjaman ini yaitu nominal pinjaman yang bisa diajukan nasabah hingga Rp300 juta. Sementara itu, besaran bunga yang harus dibayar mulai dari 0,8% saja.

Proses pengajuan pinjaman juga bisa dikatakan lebih cepat karena hanya memerlukan waktu beberapa hari saja. Nasabah bisa memilih menu ini jika ingin mengajukan pinjaman, tetapi tidak disertai jaminan. Adapun jangka waktu untuk pelunasan dari pinjaman bisa dipilih mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun.

3. Pahami Syarat dan Ketentuan Permohonan Pinjaman

Masih dalam menu Kredit Express, nasabah akan ditunjukan syarat dan ketentuan untuk mengajukan permohonan pinjaman. Dalam kesempatan ini, nasabah sebaiknya memahami syarat dan ketentuan tersebut supaya tidak ada komplain ketika mengajukan pinjaman atau saat dana pinjaman telah dicairkan.

Baca Juga  Persyaratan Bikin ATM BRI yang Super Mudah

Pada umumnya, syarat dan ketentuan berisikan sejumlah informasi mengenai hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan tak boleh dilakukan oleh nasabah. Jadi, pastikan untuk memahaminya sebelum mengajukan permohonan.

4. Pilih Menu Simulasi

Bagi nasabah yang belum pernah mengajukan pinjaman sebaiknya melihat terlebih dahulu simulasi pinjaman dana di Bank Panin. Nasabah bisa mengklik menu simulasi, lalu masukkan nominal uang yang akan dipinjam serta jangka waktu kredit atau pembayaran pinjaman. Dalam menu simulasi ini nasabah dapat mengetahui berapa besaran angsuran yang harus dibayarkan secara berkala serta bunga dari pinjaman yang diajukan.

5. Klik ‘Apply Now’ dan Lengkapi Data Diri

Setelah memahami simulasi angsuran beserta bunga dari pinjaman yang akan diajukan, maka nasabah bisa langsung saja klik ‘Apply Now’. Kemudian nasabah akan diberikan formulir digital untuk permohonan peminjaman dana di Bank Panin.

Sebetulnya formulir ini sama saja seperti formulir yang diberikan customer service jika nasabah mengajukan permohonan pinjaman secara offline di kantor cabang. Sejumlah kolom yang harus diisi oleh nasabah dalam formulir ini antara lain yaitu data diri seperti nama dan identitas yang sesuai dengan KTP.

Bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman lebih dari Rp49 juta maka nasabah akan diminta untuk menunjukkan NPWP. Setelah formulir berhasil diisi, maka tunggulah beberapa hari hingga pihak bank mengkonfirmasi permohonan pinjaman. Pada umumnya proses ini akan berlangsung 2 sampai 3 hari.

Seperti itulah cara mengajukan pinjaman Bank Panin tanpa agunan dengan cara online. Mengajukan pinjaman dengan cara ini tentunya lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.