diskon pelunasan kartu kredit bank mega -

Begini Cara Mendapatkan Diskon Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega Bagi yang Mengalami Masalah Finansial

Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini memang banyak yang mengalami masalah ekonomi. Bagi nasabah yang memiliki cicilan atau kredit dan segera harus dilunasi pasti akan merasa kesulitan. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara mengajukan diskon pelunasan Kartu Kredit Bank Mega. Dengan melakukan cara ini setidaknya pihak bank bisa memberikan toleransi pelunasan hingga diskon kredit. Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu:

1. Datang Langsung ke Kantor Cabang

Cara pertama untuk mendapatkan diskon pelunasan Kartu Kredit Bank Mega yaitu dengan mendatangi langsung kantor cabang. Sampaikanlah kepada pihak bank atau customer service bahwa saat ini pelunasan kredit bisa terkendala karena masalah finansial yang sedang dihadapi. Kemudian, mintakan diskon atau potongan dari nominal cicilan yang harus dibayarkan.

Dalam beberapa kasus diskon masih mungkin diberikan oleh pihak bank. Namun, pada umumnya diskon yang diberikan adalah potongan dari nominal besaran bunga dari total pinjaman. Jika hal ini masih tidak memungkinkan cobalah untuk meminta perpanjangan waktu pelunasan cicilan.

2. Negosiasikan Keringanan dengan Bijak

Untuk memohon keringanan dan mengajukan diskon, sampaikanlah dengan cara bijak. Nasabah bisa menceritakan masalah finansial seperti apa yang dihadapi sehingga pihak bank memahami masalah tersebut. Upayakan negosiasi dilakukan dengan bijak dan jangan terkesan memaksa.

Teruslah berusaha hingga pihak bank menyepakati permintaan keringanan terhadap kredit yang harus dilunasi. Kesepakatan ini harus bisa menguntungkan kedua belah pihak yaitu antara pihak bank dan juga nasabah.

Adapun, nasabah bisa menegosiasikan permohonan diskon hanya untuk sekali bayar atau pengalihan program kredit yang lebih meringankan nasabah dalam pembayaran di masa pandemi Covid-19. Pastikan negosiasi atau kesepakatan yang ditawarkan oleh pihak bank memang sesuai dengan kemampuan dalam melunasi kredit tersebut.

Baca Juga  Kenali Beda Saham dan Reksadana Sebelum Berinvestasi!

3. Buktikan Masalah Finansial yang Sedang Dihadapi

Untuk lebih meyakinkan pihak bank bahwa nasabah yang bersangkutan sedang mengalami masalah finansial maka sebaiknya bawalah dokumen yang bisa membuktikan masalah tersebut. Misalnya, bagi nasabah yang mengalami masalah finansial akibat terkena PHK di masa pandemi bisa membawa surat paklaring dari perusahaan.

Sementara itu, bagi nasabah yang mengalami masalah finansial akibat ada pemotongan gaji di perusahaan bisa melampirkan dokumen pernyataan dari perusahaan yang bersangkutan. Dokumen ini tentunya harus kuat dan ditandatangani langsung oleh pihak perusahaan.

4. Minta Perpanjangan Jangka Waktu Pelunasan

Jika pihak bank keberatan memberikan diskon cicilan yang harus dibayar, cobalah untuk meminta perpanjangan tenor atau jangka waktu pelunasan pinjaman. Sebetulnya nasabah masih bisa mendapatkan potongan harga atau nominal cicilan yang lebih ringan jika pihak bank menyetujui perpanjangan tenor ini.

Misalnya, ketika pinjaman yang harus dilunasi sekitar Rp20 juta rupiah dalam waktu 10 bulan artinya nasabah harus membayar Rp2 juta perbulan. Namun ketika tenor diperpanjang hingga 1 tahun, maka cicilan per bulan akan berkurang jadi Rp1,6 juta saja.

5. Minta Restrukturisasi Kartu Kredit

Restrukturisasi sebetulnya adalah salah satu program dari Bank Mega Untuk meringankan nasabah yang kesulitan melunasi kredit. Dengan layanan restrukturisasi ini pihak bank akan mengevaluasi dan meninjau kembali bagaimana mekanisme pembayaran kredit yang bisa dibayarkan oleh nasabah hingga lunas.

Adapun, beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam program restrukturisasi ini yaitu masalah finansial yang sedang dihadapi nasabah. Kemudian, besaran nominal dari cicilan dan bunga yang masih belum lunas.

Seperti itulah cara cara untuk mendapatkan diskon pelunasan Kartu Kredit Bank Mega. Di masa sulit seperti ini memang tak ada salahnya mencoba untuk mengajukan permohonan diskon kredit. Sebab selama pandemi memang banyak pihak yang terdampak dan mengalami masalah finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.