Ketahui Syarat Mengajukan Pinjaman Amar Bank Tanpa Agunan

Ketahui Syarat Mengajukan Pinjaman Amar Bank Tanpa Agunan

Saat kondisi keuangan sedang tidak baik, maka mengajukan pinjaman ke bank adalah salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan. Misalnya, dengan mengajukan pinjaman Amar Bank. Jangan khawatir, layanan simpan pinjam yang ditawarkan oleh Amar Bank bisa diproses dengan cepat dan syarat pengajuannya pun tidak ribet.

Mengenal Layanan Pinjam Uang di Amar Bank

Sebelum mengajukan pinjaman Amar Bank, ada baiknya mengetahui layanan pinjaman tersebut. Amar Bank sendiri merupakan bank digital di mana setiap layanan yang ditawarkan hanya bisa dilakukan melalui smartphone yang terhubung ke jaringan internet. Untuk diketahui, Amar Bank menawarkan layanan khusus yaitu Tunaiku.

Tunaiku beroperasi secara digital, jadi bagi pengguna yang membutuhkan pinjaman bisa mengajukan permohonan secara online. Adapun, salah satu pinjaman yang cukup diminati dari Tunaiku adalah pinjaman tanpa agunan. Artinya, nasabah bisa mengajukan kredit tanpa disertai dengan jaminan.

Hal yang menarik dari layanan Amar Bank ini yaitu proses pengajuan pinjaman hanya berlangsung beberapa hari saja. Bunga pinjaman yang dijanjikan pun tidak terlalu besar yaitu mulai dari 3% saja. Tenor atau jangka waktu pelunasan mulai dari 6 bulan hingga 2 tahun.

Syarat Mengajukan Pinjaman Amar Bank

Bagi yang ingin meminjam uang di Amar Bank, tentunya harus melengkapi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan. Persyaratan ini akan menjadi pertimbangan oleh pihak bank apakah pemohon berhak mendapatkan pinjaman atau tidak. Beberapa syarat mengajukan pinjaman, yaitu:

1. Merupakan WNI

Amar Bank hanya bisa memberikan layanan pinjam uang kepada nasabah yang sudah resmi menjadi WNI. Sebab, meminjamkan uang kepada warga asing cukup berisiko dan ada kemungkinan WNA sulit dicari ketika tidak melunasi pinjaman. Dengan demikian warga asing tidak bisa mendapatkan layanan pinjaman di Amar Bank.

Baca Juga  Instrumen Pasar Modal Umumnya Bersifat Jangka Panjang

2. Memiliki KTP

Karena salah satu syarat lainnya untuk menikmati layanan kredit ini adalah memiliki KTP, maka nasabah paling tidak harus berusia 17 tahun. Di bawah usia ini permohonan untuk mendapatkan pinjaman tidak akan diterima. Karena pengajuan pinjaman dapat dilakukan dengan cara online, maka nasabah hanya perlu memfoto KTP saja kemudian mengunggahnya.

3. Memiliki Penghasilan Bulanan

Pemohon pinjaman juga wajib memiliki penghasilan bulanan dengan melampirkan slip gaji. Bagi yang tidak bekerja di suatu perusahaan dan tidak menerima gaji bulanan bisa melampirkan surat izin usaha atau sertifikat profesi bagi yang menjalani profesi tertentu.

Sementara itu, jika nasabah bukan merupakan pegawai instansi atau pegawai di suatu perusahaan juga tetap bisa mengajukan. Misalnya seorang pelaku usaha maka wajib melampirkan SIUP saat mengajukan pinjaman.

4. Memiliki NPWP

Untuk lebih memastikan bahwa calon nasabah mampu membayar iuran atau tagihan setiap bulannya maka Amar Bank mensyaratkan pemohon wajib memiliki NPWP. Kepemilikan NPWP ini dianggap sebagai bukti yang menunjukkan bahwa nasabah mampu membayar pajak setiap bulan.

5. Fotokopi Rekening Koran Terbaru.

Syarat berikutnya yaitu memfotokopi rekening koran yang berisikan catatan transaksi beberapa bulan ke belakang. Dalam hal ini, nasabah tidak harus memiliki tabungan dari Amar Bank, tetapi bisa juga dari bank lainnya.

Yang dilihat oleh pihak bank adalah bagaimana transaksi yang dilakukan oleh pemohon selama 3 bulan. Selain itu untuk melihat perilaku pemohon tersebut dalam menggunakan tabungannya.

Demikian informasi mengenai pinjaman Amar Bank serta persyaratan untuk mengajukannya. Mengajukan pinjaman memang pada umumnya dilakukan bagi orang yang sedang kesulitan ekonomi. Tetapi, pinjaman juga bisa menjadi bantuan bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.