aplikasi al quran terbaik offline

Aplikasi Al Qur’an Terbaik Offline yang Harus Dicoba

Pertumbuhan teknologi yang semakin maju saat ini membuat Al-Qur’an dapat ditemui dalam bentuk aplikasi. Nyatanya aplikasi Al-Qur’an ini sudah banyak dikembangkan oleh orang – orang dari bermacam negara, terutama Indonesia.  Aplikasi al quran terbaik offline ini dapat memudahkan para umat muslim yang hendak membaca Al-Qur’an dimanapun serta kapanpun.

Tidak hanya berisi ayat – ayat Al-Qur’an, tetapi pula aplikasi – aplikasi ini lengkap dengan tajwid, terjemahan serta audio. Nah, berikut merupakan beberapa saran aplikasi Al-Qur’an secara offline yang wajib dicoba:

1. Muslim Pro

Aplikasi ini dirilis awal kali pada tahun 2011 serta dibesarkan oleh Bitsmedia Pte Ltd yang berasal dari Singapura. Aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 50 juta unduhan. Fitur yang ada di aplikasi ini begitu lengkap, mulai dari waktu salat, adzan, puasa, kalender hijriah hingga arah kiblat.

Pada ayat – ayat Al-Qur’an yang ditampilkan pun disertai dengan terjemahan serta tajwid sehingga pengguna dapat dengan gampang membacanya. Fitur tasbih dan inspirasi pun ada di aplikasi ini agar selalu mengingatkan para pengguna dalam melaksanakan kebaikan dalam kehidupan sehari – hari.

2. MyQuran Al-Qur’an dan Terjemahan

Aplikasi yang telah dibesarkan oleh The WALI Studio yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat ini dirilis sejak tahun 2011. Tampilan yang dimiliki oleh aplikasi ini sangatlah menarik sehingga para pengguna dapat dengan nyaman menggunakannya. Tidak hanya tersedia ayat – ayat Al-Qur’an saja namun juga pada aplikasi ini tersedia kumpulan do’a serta audio dengan offline. Menariknya, aplikasi ini menyediakan bermacam-macam tema sehingga para pengguna dapat memilih tema sesuai dengan keinginan.

3. Al – Qur’an Bahasa Indonesia

Aplikasi yang dikembangkan oleh Seconda Variante sejak tahun 2012 ini termasuk aplikasi yang juga mudah digunakan. Aplikasi ini dapat mengingatkan waktu shalat kepada para pengguna. Selain itu, para pengguna juga dapat mendengarkan murotal yang telah disediakan sehingga aplikasi ini cukup membantu para pengguna dalam melancarkan bacaannya. Fitur “Lanjutkan Membaca” juga ada pada aplikasi ini yang bertujuan untuk memudahkan para pengguna dalam melanjutkan bacaan sebelumnya.

Baca Juga  Pasang Segera! 5 Aplikasi Translate Bahasa Bugis ke Indonesia Pada Smarthpone

4. Al – Qur’an Indonesia

Aplikasi al quran terbaik offline yang berikutnya adalah Al-Qur’an Indonesia. Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2014 oleh Andi Unpam yang berasal dari Tangerang Selatan ini telah mencapai rating 4,9 dari 5,0. Design yang sederhana dan diberi warna hijau tosca ini membuat para pengguna sangat nyaman memakainya.

Fitur yang menarik dari aplikasi ini ialah dapat menerjemahkan setiap kata ayat Al-Qur’an serta dilengkapi dengan tajwidnya. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini pula terdapat murottal 30 juz yang dapat didengarkan oleh para pengguna.

5. Umma

Aplikasi ini dirilis sejak tahun 2017 yang saat ini sudah mencapai lebih dari 10 juta unduhan dari seluruh dunia. Tidak hanya Bahasa Indonesia, terjemahan yang disediakan pada aplikasi ini terdiri dari bermacam – macam bahasa, seperti Inggris, Melayu dan yang lain. Fitur pada aplikasi ini pun tidak kalah lengkap dengan aplikasi lainnya, mulai dari tajwid yang berwarna, pengingat waktu sholat serta kumpulan do’a.

Selain itu, terdapat bookmark yang berfungsi untuk mempermudah pengguna dalam melihat riwayat bacaan terakhir. Berbeda dari aplikasi lainnya, aplikasi Umma menyediakan fitur U-Class dan U-Voice. U-Class digunakan untuk memberikan materi dakwah dengan berbagai macam tema secara online melalui video. Sedangkan U-Voice dapat digunakan untuk memberikan materi keislaman melalui audio (Podcast).

Itulah 5 aplikasi al quran terbaik offline yang dapat digunakan oleh para umat muslim. Mudah – mudahan aplikasi tersebut dapat membuat para pengguna lebih giat membaca Al-Qur’an ya. Selamat mencoba!

https://1text.com/plagiarismchecker/60efbe8217005

Leave a Reply

Your email address will not be published.