aplikasi untuk menghitung masa subur

Ingin Program Hamil Ini Aplikasi untuk Menghitung Masa Subur, Coba Saja!

Masa subur merupakan suatu keadaan ketika sel telur yang telah matang kemudian siap untuk dibuahi. Saat wanita berhubungan suami-istri pada ketika masa subur, maka hal tersebut memberikan peluang yang besar untuk hamil. Pada era yang serba teknologi ini ternyata juga terdapat aplikasi untuk menghitung masa subur yang mudah digunakan oleh para mommies, lho.

Aplikasi-aplikasi berikut memiliki banyak manfaat bagi para mommies yang sedang menjalani program hamil, menunda kehamilan sampai saat-saat akan datang bulan. Mari simak inilah 5 aplikasi untuk menghitung masa kesuburan!

1. Flo

Aplikasi yang memiliki pengguna lebih dari 50 juta di seluruh dunia ini memiliki penilaian sebesar 4,9 dan 71 ribu ulasan. Wah, keren bukan? Tampilan yang bernuansa merah jambu ini memiliki banyak fitur yang dapat membantu para mommies. Fitur tersebut antara lain kalkulator menstruasi, kalender kesuburan serta pelacak ovulasi.

Cara menggunakannya adalah pengguna hanya perlu menandai hari datang bulan pada kalender yang telah disediakan, kemudian Flo sendiri yang melacaknya kapan waktu masa subur, dan waktu haid selanjutnya. Flo bisa digunakan secara gratis, namun dapat juga diakses dengan berbayar. Melalui layanan berbayar, pengguna bisa menganalisis kondisi kesehatan para penggunanya.

2. Kalender Menstruasi

Aplikasi ini dikembangkan oleh Simple Design Ltd pada tahun 2012 ini juga memiliki rating yang sangat baik, yaitu 4,9. Aplikasi ini layaknya buku harian menstruasi pribadi. Pasalnya, di dalamnya terdapat fitur-fitur siklus menstruasi.

Kalender menstruasi serta analisis waktu-waktu yang telah ditentukan untuk memprogram atau menunda kehamilan. Pengguna juga bisa mengaktifkan notifikasi supaya tidak ketinggalan info tentang tanggal menstruasi. Aplikasi ini pun cukup membantu pengguna untuk tetap bugar dan sehat.

Baca Juga  Cara Membuat Leaflet di HP dengan Menggunakan Aplikasi Canva

3. Period Tracker Clue

Aplikasi untuk menghitung masa subur yang selanjutnya merupakan rancangan dari American College of Obstetricians and Gynecologist. Aplikasi ini dapat mengamati siklus panjang menstruasi dan siklus yang tidak teratur pada pengguna. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat memprediksi suasana hati dan emosi pengguna selama siklus menstruasi.

Pengguna juga dapat mengatur pengingat pil KB saat menunda kehamilan. Aplikasi ini juga terbilang sangat lengkap untuk digunakan para mommies karena terdapat ensiklopedia kesehatan serta konten pendidikan yang bisa dibaca oleh para pengguna.

4. Kalkulator Ovulasi

Kalkulator Ovulasi ini dapat memprediksi ovulasi dengan menggunakan metode Simptothermal (KBA). Aplikasi ini gratis secara penuh dan tidak ada fitur yang terkunci. Fitur yang disediakan yaitu, mencatat kesehatan, pelacak ovulasi, kesuburan, siklus menstruasi serta membantu pengguna untuk mengatur kelahiran secara alami.

Pengguna juga dapat mengetahui jenis lendir yang keluar dari vagina, mood serta gejala yang sedang dialami oleh pengguna. Arbor Ltd merupakan pengembang aplikasi ini dan hanya dengan ukuran 12 MB, pengguna sudah bisa mengunduh aplikasi ini di handphone-Nya.

5. Ovia Fertility

Ovia Fertility merupakan aplikasi pelacak kesuburan gratis yang juga tentunya akurat untuk digunakan. Pengguna akan selalu menerima perkiraan masa subur yang akan diperbarui setiap harinya, sehingga pengguna lebih tahu waktu untuk mencoba program hamil.

Ovia Fertility ini juga memiliki lebih dari 2.000 artikel gratis mengenai kesuburan serta kesehatan reproduksi yang bisa menambah pengetahuan pengguna. Tidak hanya mendapatkan rangkuman siklus menstruasi setiap bulannya saja, pengguna pun bisa dengan bebas mengekspor dan membagikan data yang telah didapat.

Itulah 5 saran aplikasi untuk menghitung masa subur yang bisa digunakan para mommies untuk menantikan buah hati. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan saja, ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.