aplikasi untuk mengedit video tik tok

TikTokers Wajib Tahu 5 Aplikasi Untuk Mengedit Video Tik Tok Agar FYP

Media sosial TikTok sudah menjadi media yang paling digemari. Tidak hanya anak muda, anak kecil sampai orang tua pun ikut menggunakannya. Nah, bagi pengguna Tik Tok yang ingin ikut tren atau challenge di sana, ada di aplikasi untuk mengedit video tik tok agar video selalu masuk ke fyp orang. Ada yang ditujukan untuk pengedit pemula, ada pula yang dibuat khusus untuk para editor yang sudah handal. Apa saja aplikasi itu?

1. Capcut

Aplikasi untuk mengedit video tik tok yang pertama adalah Capcut. Pengguna Tik Tok tentu sudah tahu aplikasi ini. Beberapa seleb Tik Tok sering sekali membagikan video tutorial menggunakan capcut supaya video lebih keren. Menyediakan konsep all in one, pengguna bisa mengedit video dengan segala macam efek yang dibutuhkan di sini.

Jika ingin membuat video slow motion, aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengatur kecepatan video. Apabila ingin membuat video remix, Capcut juga bisa digunakan. Kelebihan aplikasi ini dibanding yang lain adalah dengan adanya template yang bisa digunakan oleh setiap pengguna. Sehingga, jika kemampuan editing pas-pasan, seseorang masih bisa menggunakan template sebagai alternatif.

2. VN

Selain Capcut, aplikasi VN juga tak kalah keren. Sering juga digunakan oleh para Tiktokers di Indonesia maupun mancanegara. Nama VN sendiri adalah singkatan dari Vlog Now. Pertama, aplikasi ini memang ditujukan untuk mengedit video sehari-hari atau vlog. Tidak heran jika berbagai fitur disajikan dalam satu aplikasi.

Video yang sering diedit menggunakan aplikasi VN adalah video tiktok jedag-jedug atau remix. Pasalnya, di dalam aplikasi VN, pengguna bisa menandai lagu dengan split supaya bisa dipasang foto atau video dengan mudah. Setelah mengenal VN, dipastikan para tiktokers tidak akan kesulitan lagi dalam mengedit video.

Baca Juga  5 Fakta Mengenai Perbedaan Flashdisk dan Flashdrive

3. Snow

Bagi pemula yang ingin berbagai efek menarik, aplikasi Snow mungkin akan cocok. Pada dasarnya, aplikasi ini adalah sejenis kamera yang punya banyak efek. Namun, jika pengguna bisa memanfaatkan dengan baik, Snow juga bisa digunakan untuk merekam video supaya lebih estetik.

Banyak sekali efek yang disediakan di aplikasi ini seperti efek beauty, fun, game, cute, bahkan Kpop pun ada di sana. Lebih canggihnya lagi, pengguna bisa membuat efek sendiri lho di aplikasi ini. Yang terpenting adalah aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit video atau foto. Jadi, bukan hanya aplikasi kamera saja.

4. Snapchat

Sama halnya Snow, aplikasi Snapchat juga sering sekali digunakan untuk menambahkan efek yang bagus ke dalam setiap video yang diunggah. Efek unik dan lucu sering sekali digunakan oleh para content creator dalam membuat video. Mulai dari efek perempuan, bayi, kakek-kakek, sampai efek sayap bisa digunakan di dalamnya.

Caranya pun sangat mudah. Pengguna bisa melakukan pencarian efek saja sesuai yang diinginkan. Selain bisa mengedit video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan chatting dengan teman di berbagai negara.

5. Inshot

Aplikasi terakhir adalah Inshot. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur gratis. Berbagai macam menu bisa dipilih dengan aplikasi ini seperti menambahkan musik, menambahkan teks, memotong video. Bahkan bisa digunakan untuk mengedit layar menjadi blur atau buram. Jika ingin merasakan fitur yang lebih canggih, pengguna bisa berlangganan fitur premium.

Itu dia kelima aplikasi untuk mengedit video tik tok yang paling sering digunakan. Supaya video masuk ke fyp orang, selain aplikasi video editor, tentu diperlukan juga konten yang menarik. Setiap aplikasi juga mempunyai tingkat kesulitan masing-masing. Jadi, pengguna harus menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.