5 Makanan Sehat Saat Buka Puasa, Kamu Harus Ngerti!



5 Makanan Sehat Saat Buka Puasa, Kamu Harus Ngerti!
Setiap tahun umut muslim diseluruh dunia melangsungkan ibadah puasa, tepatnya di bulan Ramadhan, nah pada artikel kali ini akan dibahas mengenai makanan sehat untuk buka puasamakanan yg baik saat puasa dan makanan yang baik untuk sahur, nah bagi Anda yang tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam tentang makanan sehat saat puasa, maka artikel ini sangat cocok.
Silahkan baca artikel ini sampai selesai.
Baik, lalu apa saja makanan yang sehat dikonsumsi saat puasa? Ini dia :

1.     Pisang

Yang pertama adalah pisang, pisang ternyata sangat baik dimakan ketika puasa, makan pisang saat sahur akan membuat Anda lebih merasa kenyanya lebih lama.
Hal itu bukan tanpa sebab, seperti halnya sayuran, pisang juga sangat kaya akan serat, serat perlu waktu lebih lama dicerna oleh organ pencernaan manusia, maka dari itu wajar apabila Anda meras kenyang lebih lama.

Selain serat, vitamin yang dikandung pisang lebih komplit, hampir semua pisang mempunyai jenis vitamin yang kompleks dan baik untuk tubuh.

2.     Telur

Yang kedua adalah telur, mengkonsumsi ketika buka puasa ataupun sahur ternyata oke, telur mengandung banyak protein dan lemak, serta berbagai asam lemak yang bagus untuk tubuh.
Dengan mengkonsumsi telur ketika bulan puasa maka ini akan menjamin kebutuhan protein dan lemak Anda tercukupi, tapi ingat, cara memasknya pun harus benar, agar kandungan yang ada didalamnya tidak banyak yang rusak.

Jika Anda memasaknya dengan menggoreng, pastikan lama menggoreng tak terlau rama, agar protein dan lemak serta vitamin didalamnya tidak terlalu rusak, dan jika mengkukus, pastikan Anda mengangkatnya ketika sudah matang.

3.     Kurma

Kurma adalah makanan yang disunahkan Nabi untuk membatalkan puasa selain air putih.
Nah apabila Anda mengkonsumsi kurma saat buka puasa, seperti yang dilakukan oleh Nabi, maka hal ini sangat bagus, selain menjalankan sunnah, ternyata kurma juga banyak mengandung gula, yang cocok dikonsumsi ketika berbuka.

4.     Susu

Selanjutnya ada susu, dengan mengkonsumsi susu, maka Anda menambahkan berbagai kandungan lemak dan protein yang bagus untuk tubuh, terutama ketika puasa, asupan protein yang biasanya dipenuhi ketika pagi dan siang hari harus ditiadakan.
Maka mengkonsumsi susu setelah berbuka adalah hal baik.

5.     Jeruk

Selanjutnya jeruk, jeruk banyak mengandung vitamin C, yang mana ini bagus untuk menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan imun.
Dengan mengkonsumsi jeruk, maka daya tahan tubuh ketika puasa bakalan relatif kuat.

Nah itu tadi artikel yang menjelaskan tentang makanan yang baik untuk buka puasa atau makanan sehat untuk berbuka puasa, yang pastinya cocok disajikan sebagai makanan sehat saat puasa, semoga setelah membaca artikel ini, Anda bisa meperoleh manfaat yang baik. Demikian, salam sukses dan sampai jumpa diartikel yang lainnya.

0 Response to "5 Makanan Sehat Saat Buka Puasa, Kamu Harus Ngerti!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel