Sering Malas! Baca ini 5 Cara ampuh Melawan Rasa Malas Yang Berlebihan

Tidak ada orang malas di dunia ini, yang ada adalah orang yang tidak termotivasi.Musuh terbesar kita sebenarnya bukan orang lain musuh terbesar kita bukanlah competitor,tapi musuh terbesar kita adalah bagaimana mengalahkan diri sendiri,bagaimana mengalahkan rasa baper bagimana menghilangkan rasa malas bagaimana untuk menjadi orang yang lebih baik dari pada kemarin.

Jadi kalau anda ingin menghilangkan rasa  malas anda harus temukan “kenapanya” dulu.
Contoh kenapa saya harus hidup, kenapa saya perlu makan, kenapa saya harus lulus tahun ini. dan kenapa saya slalu bermalas malasan. semua itu harus kita temukan di dalam diri kita.
  
Baca Juga: Wajib Tahu! Cara Cepat Khatam Al-Qur’an saat Ramadhan

Banyak orang yang sudah memiliki tujuan hidup tetapi dia tidak  mengetahui siapa diri dia, potensi dia di mana dan kelemahan dia di mana. Seperti pepatah mengatakan semut di sebang lautan kelihatan tetapi gajah di pelupuk mata tidak terlihat. Terkadang kita menyalahkan orang lain tentang diri kita padahal sumber permasalahan berasal dari diri kita sendiri.

Kalau kita sudah meliliki alasan kenapa kita harus menyelesaikan itu, saya pikir rasa malas  yang selama ini hinggap di diri anda akan hilang.Contoh misalnya saja besok akan ada ujian jam 7 ,  sebenarnya anda susah bangun pagi tapi karna besok akan ada ujian dan ujian tersebut sangat berpengaruh terhadap nilai anda maka anda akan sendirinya bangun pada jam 7, tanpa anda sadari alam bawah sadarmu tersetting untuk bangun jam 7, kenapa demikian? Itu karena anda telah menemukan “kenapanya” . Begitu pula yang lain,  temukan “kenapanya”, kenapa anda harus bangun pagi, kenapa anda harus mengikuti ujian tersebut. Temukan dulu "kenapanya". dan kita akan melawan rasa malas tersebut

Untuk menghilangkan rasa malasi ini gampang gampang susah, klo misalnya kita ada niat untuk berubah maka rasa  malas itu akan sendiriya pergi dari diri kita. Nah di sini saya akan membagikan solusi menghilangkan rasa malas

1.    Jangan menunda Sesuatu

Jangan menunda apa yang akan anda kerjakan, Karen dari  menunda nunda suatu pekerjaan dan  menggampangkan sesuatu pekerjaan inilah pekerjaan pekerjaan besar akan terbengkalai dan semakin kita menunda - nunda pekerjaan makan pekerjaan kita akan semakin menumpuk dan kita sendiri akan semakin malas untuk menyelesaikannya

2.    Buat target jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang

Orang malas itu Karen tidak memiliki motivasi dan target, mungkin dia punya impian tetapi dia tidak memiliki target.contoh  mudahnya bagaiman kita dapat memakan sapi yang besar, caranya adalah dengan kita memotong sapi menjadi bagian yang lebih kecil baru kita dapat memakannya, seperti halnya kita untuk mencapai impian yang kita inginkan kita harus memiliki target  yaitu target jangka pendek, jangka  menengah dan jangka panjang, tujuan dari kita membuat target supaya hidup  kita itu ada tujuannya  dan hidup kita memiliki hasil  yang jelas jadi kita hidup tidak sia-sia di dunia ini.

3.    Harus memilikin jadwal  sehari hari

Sepertihalnya saat jam 7 sampai jam 8 anda olahraga ,anda harus memiliki catatan tersebut dan anda harus bergerak mengikuti catatan yang telah anda buat .sebuah masalah besar akan timbul karena adanya masalah kecil, sepertihalnya hidup dimana hidup anda kalau teratur maka anda akan cepet mendapat kesuksesan, dan sebliknya dimana anda hidup kalau tidak teratur saya jamin untuk mencapai kesuksesan akan susah. dan bila setiap hari kita memiliki jadwal yang teratur makan lama  kelamaan rasa malas itu akan hilah dan bahkan akan slamanya pergi

4.    Hindari hal hal yang nyaman

Disaat badan kita terasa cape,pemikiran kita pasti akan memutuskan untuk istirahat, sebenarnya hal itu lah yang menyebabkan munculnya rasa malas. Contoh semisal anda sepulang sekolah dan akan mengerjakan PR tetapi realitanya anda sepulang sekolah memutuskan untuk rebahan di sofa atau kamar tidur untuk  sebentar saja dan saya jamin 100% anda akan tertidur pulas dan target anda yang sepulang sekolah mengerjakan PR akan tertunda dan akan terbengkalai.

5.    Hindari hal - hal nyaman di pagi hari

Mungkin ini terasa konyol kenapa kita harus menghindari sesuatu yang terasa nyaman di  pagi hari padahal pagi hari itu suasananya enak bukan?setelah saya lakukan dan praktekkan bahwa menghindari hal- hal  yang nyaman dipagi hari itu dapat menghilangkan benih-benih malas di pagi hari. Padahal kondisi  di pagi hari adalah sesuatu yang akan mempengaruhi aktivitas kita seharian penuh nantinya, jadi pada saat kita bangun tidur hindari memegang hp, supaya kita bangun tidur agar langsung menyiapkan diri kita untuk aktivitas seharian nantinya.

Baca Juga : 3 Tips Bangun Tidur Agar Hari Anda Lebih Sehat dan Bersemangat

Semoga setelah anda membaca artikel ini rasa malas anda sedikit demi sedikit akan berkurang, dan akan berangsur hilang.  Intinya jangan menunda – nunda suatu pekerjaan, karna bila kita sering menunda pekerjaan maka pekerjaan kita akan menumpuk dan kita akan asal – asalan dalam mengerjakannya dan hasilnya akan jauh dari apa yang kita perkirakan dan kita inginka.

0 Response to "Sering Malas! Baca ini 5 Cara ampuh Melawan Rasa Malas Yang Berlebihan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel