10 Cara Alami Ampuh Mengatasi Jerawat

Cara alami ampuh mengatasi Jerawat - Jerawat kata itu mungkin tidak asing lagi di benak kita semua, apalagi bagi kaum milenial saat ini.

10 Cara Alami Ampuh Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah musuh bagi kita-kita apalagi bagi orang-orang yang mengutamakan penampilan disetiap harinya, ngomong - ngomong apakah kalian tau apa sih jerawat itu?

Jerawat adalah kelainan pada kulit yang di sebabkan karena adanya sumbatan minyak. Jerawat ditadai dengan munculnya benjolan yang berwarna kemerahan diatas kulit. Biasanya jerawat muncul pada bagian kulit yang memiliki kadar minyak berlebih seperti wajah dan leher.

Selain dikarenakan produksi minyak yang berlebih jerawat juga disebabkan oleh faktor seperti:

Faktor genetik atau keturunan, biasanya orang tua yang berjerawat akan mewarisi jerawat juga pada anak-anaknya.

Faktor hormon, perubahan hormon juga mempengaruhi kemunculan jerawat seperti pada seorang wanita yang sedang menstruasi biasanya akan muncul jerawat diwajahnya.

Kesalahan menggunakan produk kosmetik, hal ini juga memicu timbulnya jerawat loh teman-teman, selain menyebabkan jerawat kesalahan dalam menggunakan produk kosmetik juga bisa membahayakan kulit kita, so berhti-hatilah dalam memilih produk kosmetik.

Setres, mungkin setres tidak mempengaruhi munculnya jerawat secara langsung tapi ketika setres hormon tertentu akan keluar dan memicu timbulnya jerawat, selain itu ketika setres biasanya orang-orang cenderung melarikan diri pada mengkonsumsi makanan berlebihan, makanan yang manis dan berlemak ini yang memicu timbulnya jerawat.


baca juga:  3 Tips Bangun Tidur Agar Hari Anda Lebih Sehat dan Bersemangat

Karena itu di sini saya akan membahas 10 cara alami ampuh mengatasi jerawat

 cara ini tergolong ampuh dan terpercaya, pastinya juga aman.

1. Lidah buaya

Bahan yang mengandung pelifenom ini yang membantu menghilangkan jerawat dan mudah digunakan, cukup ambil gel lidah buaya secukupnya lalu langsung oleskan ke bagian wajah dan diamkan selama 10-15 menit selanjutnya bilas dengan air bersih, lakukan cara ini setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal.


2. Putih telur

Bukan hanya mencegah jerawat tetapi telur putih dapat menghilangkan jerawat karena telur putih memiliki enzim lysonzim yang dapat menghilangkan jerawat.

caramya pisahkan putih telur dengan kuning telurnya, lalu oleskan putih telur kebagian wajah yang terkena jerawat, diamkan selama 5-10 menit kemudian basuh dengan air bersih lakukan cara ini secara rutin agar mendapat hasil yang memuaskan


3. Mentimun

mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, karena memiliki vitamin dan asam amino, yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Cukup iris mentimun menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada wajah yang terkena jerawat

4. Bawang putih

Tidak hanya digunakan untuk bumbu masak, bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, karena bawang putih memiliki kandungan zat belerang, yang dapat digunakan untuk memperbaiki jerawat.

Caranya pun cukup mudah, ambil 1 siung bawang putih lalu iris menjadi beberapa bagian lalu tempelkan kebagian wajah yang ada jerawatnya. Tunggu 10-15 menit setelah itu basuh dengan air bersih.


5. Madu

Karena jaman dulu madu di percaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat, karena madu yang mengandung antioksida yang menghilangkan kotoran di wajah, dan menghindari penyumbatan pori-pori,

baca juga:   3 Tips Bangun Tidur Agar Hari Anda Lebih Sehat dan Bersemangat

6. Tomat

Seperti yang anda ketahui tomat mengandung vitamin A dan C yang dapat menyehatkan kulit wajah dan mencegah tumbuhnya jerawat. Karena kaya akan vitamin tomat juga bagus untuk mengatasi jerawat dan caranya pun cukup mudah yaitu iris tomat menjadi dua bagian lalu tempel pada wajah yang terkena jerawat. Gunakan secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal


7. Es batu

Selain digunakan untuk dikonsumsi sehari – hari, es batu juga dapat meredakan jerawat, meskipun tidak dapat menghilangkan jerawat secara tuntas, tetapi es batu dapat menghilangkan nyeri yang sering kali timbul saat jerawat pecah.


8. Kulit jeruk

Tak hanya buahnya saja yang bermanfaat, kulitnya pun bermanfaat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, sebab kulit jeruk mengandung vitamin A dan c juga flanoid yang dipercaya bisa menghilangkn jerawat secara alami dan bermanfaat juga tanpa efek samping


9. Alpukat

Kandungan vitamin E pada alpukat sering digunakan untuk masker wajah dan juga dapat digunakan untuk atasi jerawat menggunakan cukup mudah

baca juga:  3 Tips Bangun Tidur Agar Hari Anda Lebih Sehat dan Bersemangat

10. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat menghilangkan jerawat, karena memiliki kandungan anti bakteri yang dapat menghilangkan bakteri penumbuh jerawat 

Ingin wajah bersih dan bergerak dari jerawat tidak perlu mahal - mahal, cukup dengan bahan alami yang ada di sekitar kita dan digunakan secara lengkap. 10 Cara Alami Ampuh Mengatasi Jerawat .tetep jaga kebersihan kulit wajah kita tidak ada jerawat lagi yang tumbuh di wajah kita

hindari stres dan slalu berpikiran positif agar segala sesuatu yang buruk tidak terjadi pada kita. 


0 Response to "10 Cara Alami Ampuh Mengatasi Jerawat "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel