5Langkah Praktis Mengatasi Sinyal Lemah Pada Ponsel Android


Cara Mengatasi-Sinyal-Lemah-Pada-Ponsel-Android
Pada era Globalisasi ini  internet mungkin merupakan kebutuhan yang wajib ada untuk seluruh masyarakat di dunia, mau anak- anak, sampai orang dewasa sekarang membutuhkan internet

Namun sering kali sinyal internet pada ponsel android sering mengalami sedikit gangguan, yang mengakibatkan lemahnya sinyal internet  yang di terima android.

Kekurang nyamanan ini brakibat pada kinerja ponsel android kita,sering kali kita merasa jengkel karna sinyal  internet yang ada di ponsel android kita lemah.

Mungkin  Ini adalah beberapa  faktor penyebab sinyal  internet lemah pada ponsel  android

1. Cuaca buruk

Cuaca yang  buruk bisa  menyebabkan sinyal internet  lemah pada ponsel android anda, cuaca yang lagi mendung atau hujan bahkan disertai petir dan angin yang dapat membuat sinyal internet menjadi terganggu dan terhambat di karenakan air hujan mengandung  unsur -  unsur yang mampu menghambat sinyal untuk bisa terhubung dengan pengguna termasuk dengan jaringan internet.

Oleh sebab itu jika sedang terjadi hujan apa lagi disertai angin dan petir di sarakan untuk tidak bermain ponsel pada kondisi seperti ini dikarenakan dapat membahyakan diri kita sendiri.

 Baca juga:10 Cara Jitu Belajar Yang Efektif, Efisien dan Cepet Paham

2. Ponsel Android anda  tidak dalam jangkauan sinyal

 

Penyebab  selanjutnya adalah ponsel android kita tidak dalam jangkauan sinyal internet

Ini dikarenakan anda berada di tempat yang mungkin melebihi jangkauan radius sinyal internet yang di pancarkan oleh tower, sehingga ponsel android anda  hanya menerima sedikit sinyal intenet bahkan sampai mungkin tidak menerima sinyal sedikitpun, ini disebabkan karna anda berpergian ketempat yang terpencil seperti gunung, pantai,  bukit  atau sedang berada di tengah laut.

3. Berada di tempat tertutup


Penyebab sinyal internet lemah selanjutnya adalah bermain ponsel android di ruangan yang tertutup sehingga sinyal internet tidak dapat terjangkau,di karenakan terhambat oleh dinding beton atau material lainnya.

misalnya seperti anda sedang berada diruang bioskop pasti sinyal di sana akan susah,

Anda sudah mengetahui penyebab – penyebabnya dan sekarang tinggaal cara  mengatasi sinyal internet yang lemot pada ponsel android anda.

Ada 5 cara mengtasi sinyal internet yang lemot pada ponsel android anda:

1.  Berada di tempat terbuka

 Berada di tempat yang sedikit sinyal  internetnya akan mengakibatkan lemahnya sinyal di ponsel  android  kita.Apalagi jika anda  sedang melakukan perjalanan jauh dan melewati pegunungan atau pantai yang jauh dari jangkauan sinyal internet, pasti sinyal di ponsel  android  akan lemah...

Dimana posisi anda sekarang  sangat menentukan jangkauan sinyal. sinyal internet  ini  memiliki batas jangkauan maksimal.Dan kalau kamu sedang berada di daerah perbukitan atau terpencil , sinyal  itu kadang tidak muncul.

Cara mengatasi sinyal lemah adalah dengan mencari sumber sinyal supaya berada di dalam jangkauan.

Misalnya mendekat ke tower internet, atau berpindah lokasi untuk mencari sumber sinyal yang baik.

2. .Alihkan ke airplane mode

Jika anda sedang asyik bermain ponsel android, apa lagi pada saat kita main game tiba – tiba sinyal internet lemot bahkan hilang itu sering membuat kesal diri kita bahkaan rasanya ingin membanting ponsel android kita, tapi jangan sampai temen –teman ..
..saya punya solusinyaa heheh… 

nah cara mengatasinya adalah dengan menyalakan mode pesawat atau airplane mode beberapa detik lalu matikan kembali, fungsinya adalah untuk merestar sinyal di ponsel android kita

3. Hapus Aplikasi atau Widget Tak Terpakai


Anda harus tahu data internet di android kita terpakai bukan hanya saat kita menggunakan aplikasinya saja. Data internet tetap berjalan ketika kamu sedang tidak menggunakan android. Ditambah lagi jika kalian punya banyak aplikasi di android yang berjalan otomatis di background sistem. Semisal kita memiliki aplikasi media sosial yang otomatis menyala…

Akibatnya, akan memperlambat sinyal internet pada saat ponsel android anda digunakan, sebab sinyal yang digunakan harus terbagi.

Cara mengatasinya sangat mudah  yatu, kamu bisa menghapus aplikasi dan widgets yang tak terpakai. Cara ini selain bisa mempercepat sinyal internet, kuota data internetmu akan bisa lebih irit deh…

hehe saya berani jamin…

  Baca juga:10 Cara Jitu Belajar Yang Efektif, Efisien dan Cepet Paham

4. Memakai Ad-Blocker

Iklan pada browser mungkin dapaat memperlambat koneksi internet di karenakan iklan akan mengkonsumsi banyak data . jika itu yang di alami anda , anda dapat  memblokir iklan pada browser dengan memakai aplikasi tambahan yang bisa anda download di internet seperti Ad Blocker, UC Browser atau Opera Mini.

mungkin ini cara yang sangat simpel bila anda sedang menjelah dunia maya ...

5. Menggunakan Jaringan 4G Only atau 3G Only

Jika ponsel android anda sudah mendukung sinyal 4G dan 3G, anda  dapat  mengatur kecepatan sinyal  internet dengan kedua opsi jaringan tersebut.

Agar bisa mengaktifkan jaringan tersebut itu sangat mudah , anda tinggal masuk ke menu setting di ponsel android anda trus pilih more, selanjutnya mobile network, dan pilih network mode, terus pilih jaringan 4G only atau 3G only sesuai selera dan minat teman -  teman saja…

Atau kalian dapat menggunakan aplikasi tambahan seperti 4G booster yang dapat anda download gratis di playstore.

Mungkin itu saja beberapa cara mudah mengatasi sinyal internet yang lemot di ponsel android.
Semoga dapat bermanfaat bagi teman – teman semua,jangan lupa ingat waktu bila sedang bermain ponsel android.

Sesuatu apapun yang berlebihan itu pasti berdampak kurang baik bagi kita semua jadi jangan sampai kita lupa waktu atau mungkin sampai lupa kewajiban kita….

0 Response to " 5Langkah Praktis Mengatasi Sinyal Lemah Pada Ponsel Android"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel