Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Anda Harus ngerti !

Manfaat daun kelor bagi kesehatan – Tumbuhan dengan nama latin Moringa oleifera ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat indonesia, daun kelor sering dijadikan berbagai macam makanan. Dengan rasanya yang enak ternyata daun kelor memiliki segudang kandungan yang sangat bermanfaat loh.

Manfaat-Daun-Kelor-Bagi-Kesehatan-Anda-Harus-ngerti-!
Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Anda Harus ngerti !


Contohnya Daun kelor mengandung  protein, vitamin B6, vitamin C, zat besi, antibiotik dan masih banyak lagi kandungannya. 

Biasanya masyarakat di indonesia menggunakan daun kelor ini untuk campuran obat – obatan  dan bahkan mitosnya daun kelor ini dapat mengusir makhluk halus loh.

Tapi anda harus tahu.. 
Menurut penelitian ternyata daun kelor ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita seperti halnya :

Menurunkan kolesterol

Konon daun kelor memiliki efek penurun kolestelor yang sama yang dimiliki oleh almond dan oats. Maka tak heran tumbuhan ini banyak di cari oleh banyak orang 


Mencegah anemia

Karena kandungan zat besi yang sangat tinggi pada daun kelor ini, maka banyak orang yang percaya dapat mengatasi anemia



Mengatasi infeksi bakteri

Kandungan antibiotik yang ada dalam daun kelor ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi infeksi bakteri seperti jika terjadi luka akibat jatuh atuh goresan maka cukup ambil sedikit daun kelor lalu tumbuk dan selanjutnya oleskan pada bagian yang terkena luka tersebut supaya tidak terjadi infeksi


Mencegah penuaan wajah

Kandungan antibiotik selain mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri, ternyata bisa juga untuk mengatasi penuaan wajah yang di sebabkan oleh sinar ultraviolet yang dapat membuat kolagen rusak dan elastisitas kulit menurun sehingga terjadi kerutan pada wajah.

Caranya cukup oleskan secara rutin minyak kelor ke kulit kita secara merata.


Mengatasi munculnya jerawat dan komedo

Daun kelor mengandung asam linoleat yang lebih dari 10% yang ternyata manfaatnya dapat mengatasi munculnya jerawat dan komedo.

Karena dipercaya dapat menghambat produksi minyak yang berlebihan pada kulit kita yang biasanya dapat memicu jerawat dan komedo.


Mengatasi kanker

Taukah anda...
Ternyata daun kelor dapat memperlambat tumbuhnya sel kanker, hal ini daun kelor juga sering di manfaatkan untuk kemoterapi penyembuhan kanker.


Mengecilkan pori – pori pada wajah 

Wajah kita sering terpapar polusi dan debu yang dapat menyumbat pori – pori pada wajah dan membuat pori – pori wajah terlihat besar, 

Menurut penelitian mencuci muka menggunakan sabun dengan campuran daun kelor dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pada pori – pori wajah  dan juga mampu mengecilkan pori – pori.

Baca juga : 10 Cara Alami Ampuh Mengatasi Jerawat


Manfaat daun kelor bagi kesehatan - Wow keren bukan. selama ini tumbuhan yang sering kita sepelekan ternyata memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi kita semua..


Jadi mulai saat ini kita jangan meremehkan hal - hal kecil di sekeliling kita, ternyata dari hal kecil yang sering kita sepelekan memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi kesehatan kita.


0 Response to "Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Anda Harus ngerti !"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel