Tips dan Trik Tentang Chrome untuk Android

Tips dan Trik Tentang Chrome untuk Android

Tips dan Trik Tentang Chrome untuk Android - Bagi Anda yang ingin menggunakan browser Chrome, banyak hal yang dapat digunakan sehingga semua fungsinya dapat digunakan secara optimal. Tidak hanya itu, lebih banyak pengetahuan tentang Chrome akan memudahkan Anda ketika dihadapkan pada masalah yang terkadang muncul dari browser yang dibuat oleh Google ini. Ingin tahu lebih banyak tentang kiat di Chrome? Berikut ini adalah:

Tips-dan-Trik-Tentang-Chrome-untuk-Android

·   Agar tidak terlacak

Ingin mengunjungi situs tetapi tidak ingin riwayat disimpan dan dilacak? Cukup gunakan mode Penyamaran. Dengan itu semua aktivitas menjelajah tidak akan terlihat dan lebih aman. Aktifkan fitur ini melalui Menu dan tekan tab New Incognito. Tab baru akan terbuka secara otomatis dan Anda dapat langsung menjelajah dari sini.

Pastikan untuk menutupnya setelah menjelajahi internet. Jika Anda lupa mengaktifkan mode ini, cara lain yang dapat digunakan adalah menghapus riwayat atau riwayat situs yang dibuka. Caranya, ketuk Menu> History dan ketuk Clear Browsing Data.

·   Tampilkan situs ke layar beranda

Jika Anda sering mengunjungi situs yang sama, ada cara mudah yang bisa Anda coba sehingga Anda tidak perlu mengetik alamatnya berulang kali. Cukup pindahkan situs ke tampilan Homescreen sehingga suatu hari Anda cukup menekannya jika ingin mengunjungi situs tersebut. Caranya, buka Chrome dan navigasikan ke situs favorit. Tekan Menu (tiga titik di kanan atas), tekan Add to Home screen. Berikan deskripsi untuk alamat situs agar lebih mudah. Lalu tekan Tambah untuk menyelesaikannya.

Baca juga : Tips sederhana mengatasi virus berbahaya di komputer anda

·   Zoom Power

Agak menyebalkan jika ada situs yang tidak bisa diperbesar karena tampilannya terlalu kecil. Jika Anda menemukan ini, Anda masih bisa melakukannya dengan cara khusus. Jalankan Chrome dan pergi ke Menu> Pengaturan. Masukkan Aksesibilitas dan tekan Paksa aktifkan zoom untuk mengaktifkannya. Kembali ke situs yang awalnya tidak dapat memperbesar dan melihat perbedaan di mana sekarang dapat dilakukan dengan menggunakan dua jari.

·   Simpan halaman situs ke PDF

Terkadang Anda mendapatkan informasi penting dari suatu situs tetapi pada saat yang sama ingin menyimpannya sehingga dapat dibaca nanti. Chrome menyediakan fitur untuk menyimpan dan mengonversi situs ke format PDF dengan mudah. Caranya, jalankan Chrome, masuk ke situs tujuan, tekan Menu> Print. Pastikan bagian atas memiliki opsi Simpan sebagai PDF, tekan ikon hijau dan simpan file PDF ke folder yang ditentukan.

·   Pindah antara tab

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk berpindah dari banyak tab di Chrome Android. Dan cara tercepat dan termudah adalah dengan menekan tombol angka di sebelah alamat situs. Tetapi untuk mengaktifkan metode ini ada hal-hal yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Buka Menu> Pengaturan dan matikan Gabung tab dan aplikasi.
Nanti setiap kali Anda membuka tab baru, di sebelah kolom alamat situs akan ada nomor yang menunjukkan berapa banyak tab yang terbuka. Dari sini Anda dapat dengan mudah berpindah halaman dengan menekannya. Jika menutup satu tab atau semua, tekan Menu dan pilih Tutup semua tab.

Secara default, Chrome akan mengumpulkan data dari aktivitas internet pengguna. Jika Anda menginginkan privasi, Anda dapat mematikan fitur pelacakan di Chrome. Caranya, jalankan Chrome dan ketuk Menu> Pengaturan> Privasi. Geser ke bawah dan aktifkan fitur Jangan Lacak.

1 Response to "Tips dan Trik Tentang Chrome untuk Android"

  1. Aside from this, the new scope of utilizations and games that go with these tablets are additionally exemplary. teamviewer alternative

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel