Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bakpao Enak

Bakpao. Nah untuk resep bakpao yang ada di Indonesia sendiri merupakan resep yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat lokal. Resep Bakpao empuk dan lezat Cara Membuat Bakpao Pada kesempatan ini saya ingin berbagi Resep Bakpao, yaitu bakpao isi kacang hijau. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa.

Bakpao Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput Mawar kuning.?. Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Bakpao membutuhkan ragi dan baking powder agar mengembang. Kamu dapat memasak Bakpao using 7 bahan and 8 langkah. Disini Menunjukkan memasak itu.

Bahan - Bahan Bakpao

  1. Kamu Butuh 300 gr terigu proterin rendah (wajib yg rendah).
  2. Siapkan 1 sdm tepung tapioka (15 gr) (tdk boleh skip).
  3. Siapkan 70 gr gula pasir / gula halus (sy pakai gula halus).
  4. Kamu Butuh 1/2 sdt soda kue (2 gr).
  5. Kamu Butuh 1 sdt ragi instan (4 gr).
  6. Kamu Butuh 150 ml air.
  7. Kamu Butuh 1 sdm mentega putih (bs pakai margarin) (20 gr).

Isiannya, daging ayam dicampur daging sapi giling. Bakpao bisa dikategorikan sebagai roti kukus. Bakpao terbuat dari adonan tepung (terigu atau tangmien) yang diberi ragi agar mengembang, kemudian diberi isian pada bagian tengahnya. Bakpao sendiri berarti harfiah adalah baozi yang berisi daging.

Cara Membuat Bakpao

  1. Campur tepung terigu, tepung tapioka, gula halus, soda kue dan ragi, aduk rata.
  2. Masukkan air, uleni dgn tangan.
  3. Masukkan mentega putih, uleni sampai kalis (pakai tangan), tdk perlu sampai kalis elastis. Bulatkan..
  4. Istirahatkan adonan selama 15-20 menit. Jgn sampai mengembang 2x lipat, cukup sampai adonan rileks saja (jgn lupa tutup dgn serbet atau plastik wrap).
  5. Setelah adonan diistirahatkan, bagi adonan menjadi 12 buah. Bulatkan, simpan dalam wadah tertutup atau tutupi plastik wrap. Istirahatkan kembali 10 menit..
  6. Ambil 1 adonan, pipihkan, beri isian, bulatkan kembali. Letakkan diatas kertas baking. Lakukan pada semua adonan. Diamkan adonan selama 30-45 menit, maximal 1 jam. Tutupi adonan agar tdk kering, sy pakai serbet..
  7. Panaskan kukusan. Kukus bakpao selama 6-8 menit. Utk membedakan isiannya, sebelum dikukus beri tanda pada bakpao.
  8. Setelah matang, jangan langsung buka tutup dandang, diamkan dulu selama 3 menit, tujuannya agar bakpao tdk kempes. Angkat setelah 4 menit, enak lho, empuk..

Kulit bakpao dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, lalu dikukus sampai mengembang dan matang. Siapa tak suka bakpao, makanan khas Tiongkok? Bakpao berasal dari negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Kata Bakpao adalah bahasa serapan Hokkian, Bak artinya daging dan Pao berarti bungkusan, jadi Bakpao adalah bungkusan yang berisi daging. Kita bisa memilih rasa bakpao sesuai selera.

Post a comment for "Resep Bakpao Enak"