Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Keunggulan dan Kekurangan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui

10 Keunggulan dan Kekurangan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui

Jika ada yang bertanya mengapa Xiaomi populer? Jawaban gampangnya ialah hape Xiaomi biasanya mempunyai nilai harga yang sama dengan detail yang dijajakan. Xiaomi dikenal juga sebagai distributor hp pintar paling besar ketiga di Dunia

xioami


Argumen lain karena hp ini mempunyai bannyak kelebihan bila dibanding dengan produk dari supplier lain. Tetapi Xiaomi bukan tanpa kekurangan. Perusahaan tehnologi yang termasuk mempunyai perubahan yang cepat ini punyai kekurangan dan kelebihan.

Magelangpedia akan menguraikan kekurangan dan kelebihan HP Xiaomi. Langsung check point ulasannya berikut dimulai dari kelebihan atau keunggulan dari HP Xiaomi di bawah ini.

Kelebihan HP Xiaomi

Yok kenali lebih dulu kelebihan HP Xiaomi dan apa yang membuat HP Xiaomi menarik di mata customer.

1. Harga Murah

Hp garapan Xiaomi nyaris semua dijajakan pada harga yang memikat. Atau dapat disebutkan harga tambah murah dibandingkan hp dengan detail yang serupa dari merk lain. Misalnya ialah Redmi 5A (Snapdragon 425, RAM 2GB, ROM 32GB) yang dipasarkan secara flash sale pada harga Rp999.000.

Dengan detail yang nyaris serupa, supplier lain akan jual pada harga yang semakin tinggi dan Xiaomi lakukan ini sudah lama. Mereka yang memopulerkan langkah hungry pemasaran atau marketing yang masih membuat orang ingin tahu dengan pemasaran flash sale dengan jumlah barang terbatas.

Mengapa ponsel Xiaomi dapat murah karena sebelumnya, Xiaomi memang mempunyai tujuan mendatangkan hape pandai untuk global dengan segmentasi pasar menengah ke bawah. Argumen berikut yang membuat Xiaomi banyak disukai. Ini yang menjadi dasar orang sebagai argumen pilih Xiaomi.

2. Suport Komunitas yang Kuat

Harga hape Xiaomi yang condong murah membuat beberapa orang pada akhirnya ingin tahu dan pada akhirnya berkembang menyukai supplier dari Tiongkok ini. Perubahan pemakai yang banyak pula munculkan komunitas yang kuat (Mi Penggemar).

Kedatangan komunitas yang kuat ini menjadi salah satu taktik pemasaran Xiaomi. Xiaomi lebih menganak emaskan komunitas dibandingkan lakukan pemasaran di beberapa media. Contoh yang paling kelihatan ialah ijin dibolehkannya lakukan root tanpa menghanguskan garansi.

Komunitas yang kuat makin dimanja karena kerap diikutsertakan pada moment penyeluncuran produk Xiaomi. Seringkali, Xiaomi mengeluarkan produk terbaru di Indonesia dengan mengikutsertakan Mi Penggemar. Mi Penggemar ini makin kuat karena di setiap wilayah banyak muncul komune Mi Penggemar versus lokalnya.

3. MIUI

Xiaomi tidak cuma mempunyai penggemar untuk piranti yang mereka produksi tapi juga karena MIUI-nya. Untuk yang masih belum tahu, MIUI ini ialah firmware yang dapat disebut sebagai OS yang berbasiskan Android. MIUI ini ditingkatkan oleh Xiaomi yang di awal keberadaannya (MIUI V1) ditingkatkan berdasar sumber Android 2.2.X Froyo dan CyanogenMod 6.

Saat sebelum Xiaomi populer dengan produknya, MIUI ini lebih dikenali lebih dahulu. Banyak penggemar yang menyenangi penampilan antar-muka MIUI hingga komune MIUI berkembang cepat. Ditambah saat MIUI jadi "mekanisme operasi" yang datang di handphone garapan Xiaomi, beberapa orang menyenanginya, terhitung orang yang semula tidak mengenali MIUI.

MIUI mempunyai penampilan yang serupa dengan iOS punyai Apple dan TouchWiz punyai Samsung. MIUI ini mempunyai bermacam program yang tidak ada dalam mekanisme operasi Android bawaan. Karena penampilan MIUI jugalah hp Xiaomi makin banyak disuka.

4. Dibuat oleh Perusahaan Inovatif

Xiaomi yang mempunyai banyak dobrakan dalam perubahan dunia tehnologi, membuat perusahaan ini lebih banyak dilirik dan dibahas. Tidaklah aneh bila selanjutnya Xiaomi masuk di dalam salah satunya perusahaan paling inovatif tahun 2016 (status 35).

Xiaomi sanggup melampaui perusahaan besar seperti Dell, Honda, Intel, dan Huawei. Karena dianggap sebagai perusahaan yang paling inovatif, bisa disebutkan produk dari Xiaomi (khususnya hape pandai garapan Xiaomi) mempunyai nilai yang lebih. Dia mengaku Xiaomi sebagai salah satunya perusahaan paling inovatif jadi argumen yang lain membuat mengapa Xiaomi populer, tidak cuma di Indonesia tapi juga dalam dunia.

5. Design HP yang Menawan

Hape yang dibuat Xiaomi biasanya datang dengan design yang unik dan menawan. Xiaomi tidak coba mengikuti style design hape serupa hape pandai terpenting. Xiaomi datang dengan design ciri khas mereka yang lebih menawan.

Design yang unik yang menawan ini jadikan hp garapan Xiaomi jadi lebih gampang dikenal dan ini pasti jadi kelebihan tertentu dari hp-ponsel garapan Xiaomi.


Kekurangan HP Xiaomi


Sudah pasti tidak ada yang prima di bumi ini. Begitupun dengan hp-ponsel garapan Xiaomi. Walau mempunyai banyak keunggulan atau kelebihan, hp yang dibuat Xiaomi mempunyai beberapa kekurangan. Kekurangan itu sebagai ini.

1. Persoalan Hardware dan Software

Pada beberapa ponsel produksi Xiaomi, ada kekuarangan yang kecil tapi cukup fatal. Misalkan kasus panas (overheat) pada Xiaomi Redmi 2. Ada pula kasus masalah Xiaomi Mi A1, hp pertama Xiaomi yang memakai stok Android.

Untuk kasus Xiaomi Mi A1, up-date Android Oreo rupanya mempunyai bug. Kelihatannya, hape Xiaomi memang lebih pas memakai MIUI. Xiaomi Mi A1 sempat terserang rumor masalah jaringan signal yang buruk.


2. Terlampau Banyak Distributor

Karena sangat terkenalnya Xiaomi dan jumlahnya seri yang melaju terkadang membuat orang yang ingin beli Xiaomi dibikin ketidaktahuan. Ditambah tidak seluruhnya Xiaomi yang masuk di Indonesia lewat lajur sah.

Untuk dipahami, karena sangat terkenalnya hape Xiaomi, ada beberapa type Xiaomi yang masuk di Indonesia lewat lajur yang kerap orang sebutkan sebagai garansi distributor. Xiaomi type ini umumnya cuman memperoleh garansi dari distributor dan tidak dari Xiaomi Indonesia.

Xiaomi yang masuk sah ke Indonesia harus melalui ketentuan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) dan biasanya produknya dikeluarkan dengan cara resmi oleh Xiaomi Indonesia. Jumlahnya produk ini akan membuat bingung dan membuat orang pemula yang masih belum tahu kesusahan apa hape Xiaomi itu memiliki garansi sah atau disributor.


3. ROM Abal-Abal


Hape Xiaomi umumnya memakai MIUI ROM khusus untuk negara mereka. Panggilan biasanya ROM China karena memakai bahasa Mandarin dan tidak ada Google Playstore berkenaan dengan dilaranginya service Google di Tiongkok.

Kecuali ROM China, ada pula ROM Global yang umumnya Xiaomi pakai khusus untuk hp mereka yang tersebar di luar China, terhitung di Indonesia. Bila sebuah hp Xiaomi masuk di Indonesia, untuk penuhi ketentuan TKDN, umumnya ada program bawaan Negeri, hingga ROM MIUI-nya termasuk sah dan bisa up-date periodik.

Nach, karena ada beberapa hp Xiaomi yang gagal lolos TKDN dan banyak distributor yang datangkan hp Xiaomi melalui lajur tidak sah, pada akhirnya ada istilah ROM abal-abal. Panggilan ini berasal karena ramainya ROM MIUI yang mempunyai banyak bug, seperti tidak memperoleh up-date, timbulnya iklan, baterei boros, dan program yang tidak berjalan.


Bila kita beli hape Xiaomi sah, pasti kita akan terbebas dari ROM abal-abal. Bila melalui distributor, ada yang ROM abal-abal, banyak pula yang tidak. Tetapi cukup banyak yang beli Xiaomi garansi distributor menggunakan ROM abal-abal. Dan ini tentu saja jadi nilai minus bila kita tidak cermat.


4. Build Quality

Mempunyai design yang elok, MIUI yang bagus, dan harga terjangkau bukan sebuah agunan hp Xiaomi tanpa kekurangan. Biasanya, hp Xiaomi itu kurang dalam soal build quality. Walau terakhir build quality hape Xiaomi makin lebih baik, tetapi tetap ada banyak type yang build quality­-nya kurang kompak.

5. Harga Jual yang Rendah

Hape Xiaomi garansi sah (biasanya garansi TAM) mempunyai harga jual kembali yang disebut lumrah. Nilai jual kembali di sini tujuannya ialah hape Xiaomi sisa. Pengurangan hape Xiaomi sisa garansi sah seputar 30%.

Untuk Xiaomi garansi distributor, harga termasuk jatuh ingat jumlahnya masalah seperti berkaitan suport garansi dan masalah ROM abal-abal. Dapat disebut nilai jualnya terlampau rendah untuk sebuah hp yang termasuk terkenal.

Dari penjabaran itu, sudah mengetahui bukan saat ini kekurangan dan kelebihan ponsel Xiaomi? Untuk kekurangan biasanya memang terjadi pada Xiaomi type garansi tidak sah.

Karenanya, untuk yang ingin beli hape Xiaomi seharusnya cari info dahulu mengenai produknya. Apa memiliki garansi sah atau distributor. Jikapun beli garansi distributor, yakinkan ROM yang didapat ialah ROM MIUI yang bukan abaal-abal alias bisa up-date periodik.

Post a comment for "10 Keunggulan dan Kekurangan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui"