Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Praktis Gulai Tahu / Sayur Tahu Gampang Banget

Resep Membuat Gulai Tahu / Sayur Tahu. Lihat juga resep Gulai tahu tempe crispy enak lainnya. Resep Gulai Tahu / Sayur Tahu. Dulu waktu kecil sering banget beli gulai/sayur tahu ini di warung masakan punya tetangga dan rasanya nagih banget.

Gulai Tahu / Sayur Tahu The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, as well as vegetables such as cassava leaves, unripe jackfruit and banana stem. Lihat juga resep Gulai Ayam daun singkong dan tahu telur enak lainnya. Kamu bisa menggunakan tahu kuning maupun tahu putih. Kamu bisa membikin Gulai Tahu / Sayur Tahu menggunakan 14 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gulai Tahu / Sayur Tahu

  1. Tambahkan dari Bumbu halus:.
  2. Tambahkan 4 siung dari bawang merah.
  3. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.
  4. Campurkan 4 buah dari cabe merah besar.
  5. Persiapkan dari Bahan lainnya:.
  6. Tambahkan 2 blok dari tahu putih (tahu bisa pake jenis apa aja, bebas).
  7. Tambahkan 2 lembar dari daun salam.
  8. Persiapkan 1 ruas dari lengkuas/laos.
  9. Campurkan secukupnya dari Garam, gula.
  10. Tambahkan 15 ml dari santan kara.
  11. Tambahkan dari Air secukupnya (untuk kuah).
  12. Persiapkan secukupnya dari Minyak goreng.
  13. Campurkan 7 buah dari cabe rawit merah (utuh).
  14. Tambahkan dari Kerupuk kulit yg sudah digoreng (optional).

Tahu bisa kamu goreng terlebih dahulu, ataupun langsung dimasukkan ke dalam racikan gulai. Namun, pastikan agar tahu tidak hancur saat kuah diaduk. Cukup masak dengan api kecil agar bumbu meresap sempurna. Hanya punya tahu di rumah tapi ingin masak sayur enak dan berkuah sedap?

Langkah Langkah Membuat Gulai Tahu / Sayur Tahu

  1. Potong tahu sesuai selera, kalau saya bentuk kotak tapi nggak terlalu tebal..
  2. Goreng tahu sampai berkulit. Sisihkan..
  3. Haluskan bumbu halus, bisa diulek atau diblender, sesuai selera aja..
  4. Siapkan panci/wajan, tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukan daun salam dan lengkuas/laos yg sdh digeprek. Tumis smp harum..
  5. Setelah harum dan tidak langu, tambahkan air, masukan santan, aduk-aduk sampai mendidih. Kemudian tambahkan garam dan gula. Koreksi rasa..
  6. Masukan tahu dan cabe rawit, aduk-aduk sebentar kurang lebih 3 menit supaya kuah agak meresap ke tahu. Gulai tahu siap disajikan..
  7. Tambahan (optional) : biasanya yg dijual di warung tetangga itu ditambahin kerupuk kulit, jadi kerupuk kulit yg suda digoreng, dimasukin jg ke panci, sampai kuahnya meresap, nah itu yg paling enak dan jd rebutan. 😋.

Coba olah tahu menjadi gulai yuk. Tahu bisa kamu goreng terlebih dahulu, ataupun langsung dimasukkan ke dalam racikan gulai. Namun, pastikan agar tahu tidak hancur saat kuah diaduk. Cukup masak dengan api kecil agar bumbu meresap sempurna. Resep Sayur Tahu merupakan kreasi resep spesial yang menggunakan Saus Tiram Selera. Demikian lah tutorial Resep Membuat Gulai Tahu / Sayur Tahu.

Post a comment for "Resep Praktis Gulai Tahu / Sayur Tahu Gampang Banget"